Semangat Berbagi untuk Rekan Guru



Selamat malam teman-teman, selamat menikmati istirahat setelah satu minggu disesaki dengan pekerjaan. Dan selamat pula menikmati kebersamaan dengan keluarga di malam yang sedikit gerimis. Perlu kami informasikan bahwa pusat pelatihan guru awalnya adalah grup di facebook yang saya buat untuk berbagi sedikit ilmu secara online. Pelan tapi pasti komunitas ini mendapat respon yang sangat positif dari bapak dan ibu guru. Mulailah saya memberanikan diri untuk berbagi dengan guru-guru secara offline. Pelatihan demi pelatihan kami laksanakan untuk melepas dahaga bapak ibu guru akan pengembangan dirinya. Kami membidik celah yang tidak digarap oleh pemerintah yaitu teman-teman guru yang tidak pernah terpanggil diklat. Dalam kurun waktu 3 tahun saya berhasil melaksanakan diklat dengan materi yang beragam. Peminat yang ikut tidak hanya didominasi guru kota semarang tetapi guru-guru di Jawa Tengah bahkan juga Jawa Timur. Sesuatu yang awalnya tidak pernah saya bayangkan. Dengan tagline murah tapi berkualitas saya harus menyediakan dana yang tidak sedikit agar diklat ini berlangsung. Upaya meminimalkan biaya dilakukan dengan menggandeng pihak lain seperti perguruan tinggi, perusahaan dan organisasi profesi guru. Tidak kurang Telkom, Indosat, Google dan Perguruan Tinggi di Kota Semarang bersedia membantu komunitas ini. Tidak kalah penting adalah semangat Bapak dan Ibu Guru untuk belajar. Spirit ini menjadi tenaga pendorong saya untuk terus berupaya membantu teman-teman guru berburu ilmu sembari tidak lupa menaikkan pangkat dan golongannya. Indahnya berbagi.
Previous
Next Post »

Terimakasih Komentar Anda ConversionConversion EmoticonEmoticon