Kepala SMKN 10 Semarang Berbagi Inspirasi di SMA Nasional Karangturi Semarang

 


Rabu, 13 Desember 2023, Kepala SMKN 10 Semarang, Ardan Sirodjuddin, mendapat undangan istimewa untuk berbagi pengalaman dengan guru-guru di SMA Nasional Karangturi Semarang. Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB. Tema yang diusung adalah Menjadi Guru Yang Memiliki Budaya Profesional.

Bapak Dr. Susena, M.Pd, selaku Kepala SMA Nasional Karangturi, menyampaikan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan etos kerja, disiplin, motivasi, dan kerjasama tim di kalangan pimpinan dan guru-guru SMA Nasional Karangturi Semarang.

Pada kesempatan yang sama, Ardan Sirodjuddin, sebagai narasumber, menjelaskan bahwa seorang guru memiliki dua tanggung jawab utama, yaitu tanggung jawab pribadi dan tanggung jawab terhadap organisasi. Setiap guru diharapkan terus meningkatkan kemampuannya melalui Growth Mindset, tidak menolak tugas, berpikir lateral, dan memiliki keberanian dalam mengambil keputusan.

Lebih lanjut, Ardan Sirodjuddin menekankan bahwa bersyukur adalah kunci terbaik untuk meningkatkan semangat meraih pencapaian dalam hidup. Oleh karena itu, ia mendorong para guru untuk menciptakan kebahagiaan dalam bekerja, menganggap pekerjaan sebagai panggilan jiwa, bukan sebagai beban. Bahagia bukanlah hasil dari lingkungan, melainkan pilihan dan izin dari diri sendiri untuk meraih kebahagiaan.

"Kita harus memiliki pola kerja yang berfokus Dari Materi ke Kebermaknaan, Dari Menyelesaikan ke Memberdayakan, Dari Bekerja ke Pelayanan, dan Dari Mengabaikan ke Peduli," tambahnya.

Ibu Cintya, guru SMA Nasional Karangturi sangat tertarik dengan paparan narasumber.

"Kegiatan inspirasi yang luar biasa menguatkan langkah guru untuk melakukan, mengeluarkan potensi, dan penuh gairah dalam belajar apapun. Membangkitkan semangat yang hampir redup karena proses hidup kadang membuat tekanan dan goncangan. Melalui kegiatan hari ini, semangat kembali terkumpul dan terima kasih atas cerita hidupnya pak Ardan".

Semoga sharing pengalaman dari Kepala SMKN 10 Semarang ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh guru SMA Nasional Karangturi Semarang untuk terus meningkatkan kapabilitas diri.


Previous
Next Post »

Terimakasih Komentar Anda ConversionConversion EmoticonEmoticon